Powered by Blogger.

10 Jenis Hewan Yang Dimakan Hidup-Hidup Oleh Manusia

Sebagai makhluk yang di ciptakan manusia pantas diberi gelar omnivora (pemakan segalanya) karena sanggup memakan apapun yang hidup di sekitar mereka. Kita sering menemukan menu makanan esktrem yang bikin bulu kuduk merinding. Jenis makanan ini ada yang di anggap sebagai obat terhadap penyakit tertentu ada juga yang sekedar menu tambahan di samping menu yang sudah lazim kita kenal. Berikut adalah sepuluh hewan yang dimakan hidup-hidup oleh manusia.

1. Sannakji


Sannakji adalah hidangan tradisional yang disajikan di Korea. Hidangan gurita hidup ini biasanya dibumbui dengan biji wijen dan minyak wijen. Tentakel hewan laut berkaki banyak itu biasanya dipotong sebelum disajikan dalam kondisi setengah hidup. Namun, pelanggan umumnya meminta gurita disajikan utuh tanpa dipotong. Daya tarik utama dari hidangan ini adalah ketika dikunyah, tentakel hewan itu masih menggeliat di dalam mulut Anda, dan memberi perlawanan yang cukup kuat saat hendak dikunyah.

2. Tiram


Tiram umumnya disajikan hidup karena mereka lebih cepat busuk daripada kebanyakan hewan lain ketika dimakan dalam keadaan mati. Ketika cangkangnya dibuka, tiram hanya dapat bertahan selama beberapa waktu. Tidak lebih dari beberapa jam. Oleh karenanya, tiram biasa disajikan mentah dengan tambahan saus.

3. Landak Laut atau Bulu Babi


Landak laut hidup biasanya disantap langsung tanpa dimasak terlebih dulu. Di Bali, landak laut sering diburu untuk dimakan mentah atau diolah seperti dimasak pedas-manis atau digoreng. Setelah membuka cangkang dari landak laut, Anda dapat langsung memakan isinya dengan sendok, meskipun banyak orang lebih memilih untuk menjilati isinya keluar dengan lidah mereka.

4. Odori Ebi


Odori Ebi adalah jenis sashimi yang berisi bayi udang. Udang biasanya dicelupkan ke dalam sake, minuman beralkohol khas Jepang, untuk membuat mereka jadi mabuk sehingga lebih mudah dimakan. Hidangan Odori Ebi dibanderol cukup mahal karena untuk menu udang hidup harus disiapkan dengan cepat dan terampil.

5. Udang Mabuk


Menu udang mabuk hampir mirip dengan Odori Ebi, tetapi tetap memiliki beberapa perbedaan. Pertama, menu ini berasal dari China, bukan Jepang, dan tidak selalu disajikan hidup. Tetapi ketika itu disajikan hidup, udang-udang dimasukkan ke dalam minuman dengan kandungan alkohol sekitar 40-60 persen.

6. Noma Salad


Noma Salad adalah salah satu menu esktrem yang biasa disajikan di Kopenhagen. Salad ini disajikan bersama taburan semut yang merayap lambat. Semut-semut itu dibekukan sebentar agar gerakannya melambat. Kemudian ditaburkan di atas daun selada yang masih segar. Salad serangga ini dibanderol USD 300 atau sekitar Rp 2,9 juta.

7. Casu Marzu


Casu Marzu adalah hidangan khas dari Italia. Permukaan keju ini mungkin terlihat sangat creamy. Tetapi, ketika Anda buka dalamnya, Anda akan menemukan ulat yang melompat dan memang sengaja ditanam di dalam keju.

8. Sashimi Katak


Dalam sebuah video yang dirilis di Youtube, seorang wanita Jepang tampak menikmati sajian shasimi dari katak hidup. Video, yang awalnya di-upload pada tahun 2012, itu diambil di Tokyo di sebuah restoran bernama Asadachi, tempat yang yang mengkhususkan pada sajian makanan aneh termasuk sashimi. Ketika disajikan, jantung katak itu masih berdenyut namun bagian tubuhnya yang lain telah dipotong-potong.

9. Ikizukuri


Ikizukuri adalah sejenis hidangan sashimi ikane, yang secara harfiah diartikan siap hidup. Umumnya, pengunjung bisa memilih ikan yang hendak mereka makan. Setelah pengunjung memilih ikan pesanannya, koki lalu mengiris ikan tersebut, tetapi tetap membuat mereka utuh. Tidak hanya itu, koki juga membuat detak jantung ikan tetap berkedut dan mulutnya tetap bergerak sementara mereka makan.

10. Ying Yang Yu


Hidangan ikan koi ini biasanya disajikan dengan saus asam dan manis, dan ikan masih benar-benar hidup dengan kepala yang masih bergerak. Menu ini dipersiapkan dengan sangat cepat, dan dengan sangat hati-hati supaya organ internalnya tidak rusak, sehingga ikan dapat tetap hidup selama tiga puluh menit

Terima kasih telah membaca artikel tentang 10 Jenis Hewan Yang Dimakan Hidup-Hidup Oleh Manusia di blog Jagat Resep jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :