Powered by Blogger.

6 Jenis Makanan Ekstrem Yang Dimakan di India

Di setiap negara memiliki aneka ragam cara unik dalam mengolah makanan dan mencari sumber makanan. Sebagaimana di yakini makanan yang mereka makan sebagian memiliki khasiat tersendiri. Ada sebagian orang menganggap tidak lazim, dan ada sebagian lagi yang menyebutnya sebagai makanan sehat. Jagat Resep mencoba mempublikasi jenis hidangan yang di anggap ekstrem (tidak biasa di makan di negara lain) di makan di India. Mari kita simak. Semoga bermanfaat.

1. Jadoh


Ini adalah hidangan berupa nasi yang dimasak dengan isi perut babi dan ayam. Ini adalah hidangan populer di kalangan suku-suku Jaintia, di India Utara.

2. Nahkham


Nahkham adalah hidangan khas dari suku Garo di India. Hidangan ini terdiri dari kari yang terbuat dari ikan kering yang dicampur dengan sayuran. Hidangan ini punya bau yang bisa dibilang jauh dari kata harum atau menggugah selera.

3. Doh Khileh


Hidangan berupa salad ini berasal dari Meghalaya. Ini adalah salad yang dibuat dari daging babi dan bawang merah. Kemudian sebagai hiasan, salad ini diberi otak babi kukus di atasnya.

4. Sa-um Bur


Hidangan aneh ini merupakan hasil dari fermentasi lemak babi. Lemak babi disimpan, difermentasi dan kemudian digunakan untuk memasak.

5. Eri polu


Eri polu adalah salah satu dari hidangan eksotis yang terbuat dari kepompong ulat sutra. Eri polu biasanya disajikan dengan Khorisa. Khorisha dibuat dari rebung yang difermentasi. Ini adalah bumbu tradisional yang digunakan di Assam, India.

6. Chaprah


Chhatisgarh adalah sebuah suku di India. Mereka memiliki makanan khas berupa Chaprah yang terbuat dari semut merah dan telur semut tersebut. Chutney memiliki cita rasa pedas. Dalam hidangan ini, semut merah juga digunakan sebagai hiasan untuk hidangan lho.

Terima kasih telah membaca artikel tentang 6 Jenis Makanan Ekstrem Yang Dimakan di India di blog Jagat Resep jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :