Powered by Blogger.

Biografi - Chef Arnold Poernomo

Biografi Chef Arnold Poernomo
Berikut ini Jagat Resep mencoba mempublikasi biografi nama-nama koki terkenal di Indonesia. Sejumlah nama-nama koki ini tidak hanya mahir dalam mengolah bahan makanan, akan tetapi memiliki latar belakang pendidikan serta memiliki segudang prestasi. Maka tidak heran kalau mereka sering tampil dalam acara kuliner di sejumlah TV serta menjadi model dan koki terkenal di Indonesai. Berikut pemaparannya. Semoga bermanfaat.

Berikut ini adalah biodata lengkap Chef Arnold Poernomo :
Nama lengkap : Arnold Poernomo
Nama panggilan : Arnold
Tanggal lahir : 15 Januari 1989
Karir : GM di restoran The Nest Grill
Motto : 'Cook Like a Man'
Kutipan Favorit Chef Arnold : 'Dream as big as you can while you're young! And believe to make it happen!! But stay true and don't dream to be someone else you're not!'
Akun Twitter Chef Arnold Poernomo : @ArnoldPoernomo

Kemunculan nama Chef Arnold Poernomo kini semakin populer sejak dirinya tampil menjadi juri acara Masterchef Indonesia Season 3 (MI 3) yang tayang di RCTI setiap hari Sabtu dan Minggu. Berkat wajah tampan serta kemahirannya memasak dan keramahannya terhadap para peserta Masterchef Indonesia Season 3, banyak yang mencari berita tentang profil dan biodata lengkap Chef Arnold Poernomo Masterchef Indonesia, foto-foto keren Chef Arnold Poernomo bahkan sampai foto-foto hot telanjang dada Chef Arnold Poernomo pun banyak yang mencarinya. Bahkan banyak yang bertanya-tanya, terutama kaum perempuan, apakah Chef Arnold Poernomo masih single atau sudah punya pacar? siapa pacar Chef Arnold Poernomo? apakah Chef Arnold Poernomo sudah menikah? Semua pertanyaan itu terus bergulir seiring menaiknya popularitas Chef Arnold di kalangan masyarakat. Karena itulah kami memilihnya sebagai Profil Wajah Baru Pilihan SlideGossip.


Sekilas Tentang Chef Arnold Poernomo :
Chef Arnold Poernomo memang terlahir dari keluarga yang dekat dengan dunia kuliner atau masak memasak. Ibu Chef Arnold Poernomo adalah seorang koki dan neneknya juga memiliki restoran. Walaupun begitu, Arnold kecil tidak berminat menjadi seorang Chef. Ia lebih suka dunia pemasaran dan bercita-cita menjadi Marketing Director. Namun semua berubah setelah Chef Arnold Poernomo remaja pindah ke Sydney, Australia. 

Di Australia, Chef Arnold Poernomo mulai menunjukkan ketertarikannya pada dunia kuliner. Saat berusia 14 tahun, demi iseng mendapatkan uang saku tambahan, Chef Arnold bekerja di sebuah kafe dekat rumah, dimulai dengan membersihkan dapur. Lalu ia pindah bekerja ke sebuah restoran milik seorang Celebrity Chef di Australia. Selain itu, ibunya juga memiliki beberapa rekan yang berprofesi sebagai Chef. Terkadang Chef Arnold suka berlama-lama di dapur para Chef ini. Semua ini akhirnya makin membuat Chef Arnold Poernomo jatuh cinta dengan dunia kuliner. 

Saat kembali ke Indonesia, Chef Arnold Poernomo memilih Jakarta sebagai tempat memulai karier profesionalnya di dunia kuliner. The Nest Grill adalah restoran pertama Chef Arnold Poernomo yang dikelola sejak bulan Juli tahun 2010. Dari restoran inilah, nama Chef Arnold Poernomo mulai dikenal. Bahkan pada acara Masterchef Indonesia Season 2, Chef Arnold Poernomo sempat menjadi juri tamu untuk para peserta.


Nama Arnold Poernomo mulai dikenal publik semenjak dia berhasil menjadi pemenang di tantangan Pro Chef Challenge (Masterchef Indonesia). Perhatian dan kegigihannya ketika membimbing Vera, memperlihatkan bahwa Chef Arnold adalah sosok pria yang ramah, bertanggung jawab dan peduli pada orang lain. Memiliki kecepatan dan keterampilan dalam mengolah berbagai masakan semakin membuat publik terpesona dan kagum.

Kepopuleran Chef Arnold Poernomo semakin besar setelah dia membawakan sebuah acara di Kompas TV berjudul 'Catatan Chef Arnold'. Kehadiran Chef Arnold dalam Masterchef Indonesia Season 3 (MI 3) terbukti dapat memberikan nuansa yang berbeda. Sosok chef muda, ganteng dan berbakat ini memberikan kesan fresh di MI 3. Kendati begitu, Chef Arnold dengan tegas menolak saat dibandingkan dengan sosok Chef Juna yang sepertinya sudah melekat dengan program Masterchef Indonesia. "Saya enggak mau mencoba mengisi posisi Juna. Sebab Juna ya Juna, saya ya saya. Mungkin benar kalau orang Indonesia suka dengan yang galak, tapi saya enggak perlu marahin orang untuk membangun dia jadi lebih baik. Ada jalan, kok, untuk membangun orang. Intinya begini, try to be who you are, jadi saya enggak mungkin jadi Juna, karena Juna sudah ada," ungkap chef muda yang masih berusia 23 tahun ini. Namun dengan pembawaan yang ramah dan wajah sumringah, bukan berarti Chef Arnold tak bisa berkomentar 'pedas', seperti yang biasa dilakukan Chef Juna


Kata Chef Degan, "Chef Arnold cooking style-nya modern. Dia bisa membuat masakan Indonesia jadi sesuatu yang modern, sangat interesting dan menarik untuk dilihat. Sangat resfreshing. Really good." "Di Indonesia pun saya belajar dengan Chef Degan dan tim lainnya mengenai masakan Indonesia. Kenapa saya mau belajar, karena di Indonesia pakai rempah-rempah dan teknik masaknya juga berbeda. Kalau masakan luar, lebih fokus ke kualitas proteinnya," lanjut Chef Arnold. 

Sayangnya, Chef Arnold tak akan tinggal lama-lama di Indonesia. Meski masih menjadi WNI namun ia akan kembali ke Sydney, Australia. "Saya kembali ke Indonesia hanya karena ada kontrak kerja. Setelah itu saya balik lagi ke Australia karena saya masih mau belajar di luar negeri. Jadi saya lihat jangka waktunya ke depan dulu," paparnya.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Biografi - Chef Arnold Poernomo di blog Jagat Resep jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :