Powered by Blogger.

Jenis Batu dari Chile Yang Bisa Dimakan


Mendengar kata 'Batu' mungkin semua orang juga sudah tahu, tapi kalau batu yang bisa di makan? Apakah ada? Jika melihat penampakannya, batu di tepi pantai Chile dan Peru tersebut seolah hanya potongan karang biasa. Namun jika dibelah, ternyata yang berbeda di sana!

Dikenal sebagai 'batu' yang hidup, organisme laut bernama Pyura chilensis biasa ditemukan di pantai berbatu Chile dan Peru. 'Batu' tersebut bahkan bisa berdarah dan memiliki elemen misterius langka yang disebut dengan vanadium.

Uniknya, Pyura chilensis dilaporkan OddityCentral menyerupai organisme jantan namun memiliki organ kewanitaan. Organisme tersebut bahkan bisa melepaskan sperma dan sel telur yang akhirnya membuahkan keturunan seperti kecebong yang menetap di batu di dekatnya.

Pyura chilensis ditutupi lapisan tebal yang membantunya terlihat seperti batu dan benda mati. Tetapi ketika dibelah, kita tahu bahwa sebenarnya batu itu hidup.

Namun yang lebih mengherankan dari Pyura chilensis adalah organisme ini dianggap sebagai makanan lezat. Penduduk setempat bahkan menggunakannya sebagai bahan untuk masakan sejenis semur.


Menurut mereka, organisme tersebut punya rasa sedikit pahit dan yodium yang aneh. Pribumi Chile dan Peru bahkan beramai-ramai 'memancing' Pyura chilensis selama bertahun-tahun.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Jenis Batu dari Chile Yang Bisa Dimakan di blog Jagat Resep jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :