Powered by Blogger.

Tips Memilih dan Mengolah Ikan Bandeng

Memasak bagi kalangan orang merupakan suatu hobby. Apalagi masakan yang sedap dan enak di pandang mata, membuat kebanggaan sendiri bagi pembuat dan penikmat masakan. Hal ini tidak terlepas dari bagaimana mengolah dan memasak  dengan baik. Jagat Resep kali ini mencoba mempublikasi mengenai Tips dan Trik dalam Mengolah Masakan.  Salah satunya adalah Tips Memilih dan Mengolah Ikan Bandeng. Silahkan di simak dengan seksama, semoga bisa bermanfaat.


Tips Memilih dan Mengolah Ikan Bandeng

Cara tepat memilih Ikan Bandeng dan Tips sebelum pengolahannya :
Pilihlah bandeng yang masih segar dengan ciri : Baunya masih segar, khas aroma ikan, sisiknya masih utuh dan kuat melekat pada badan ikan, matanya bening dan menonjol, insangnya berwarna merah hingga merah tua dan tak beraroma, daging badannya elastis ( jika ditekan, akan kembali ke bentuk semula ).
Sebelum dimasak, cuci ikan bandeng sampai bersih di bawah air mengalir agar ikan bandeng benar-benar bersih. Hal tersebut dilakukan karena kotoran ikan bandeng dapat larut dalam daging.
Jika ternyata ikan bandeng yang dibeli berbau lumpur, hilangkan saja bau tersebut dengan cara mencuci ikan bandeng hingga bersih, lalu oleskan cuka ke seluruh permukaan bandeng. Diamkan bandeng selama kurang lebih 20 menit. Cuci kembali hingga bersih, ikan baru dapat diolah.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Tips Memilih dan Mengolah Ikan Bandeng di blog Jagat Resep jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :