Powered by Blogger.

Ulat Sagu Sebagai Makanan Unik dan Kaya Gizi


Ulat Sagu Sebagai Makanan Unik dan Kaya Gizi 
Di banyak belahan bumi ini, banyak kita jumpai berbagai jenis bahan makanan, baik itu yang ada di darat, laut, sungai, hutan, dan di gua sekalipun bahkan di tempat-tempat yang jarang di jamah manusia. Papua sebagai contoh, banyak menyimpan keunikan mulai dari budaya, cara berburu, adat istiadat serta kulinernya. Jika Anda berkunjung ke Papua, jangan lupa untuk mencicipi kuliner unik yang satu ini, yaitu ulat sagu. Mendengar namanya saja sudah membuat Anda geli.

Tapi jangan salah, ulat sagu menjadi makanan khas Papua. Makanan khas suku Kamoro ini dipercaya mengandung vitamin tinggi. Ulat ini merupakan larva dari kumbang merah kelapa. Cara mendapatkannya hanya dengan menebang pohon sagu, kemudian batangnya dibiarkan membusuk.

Nah, pohon sagu yang membusuk tadi akan muncul ulat. Pohon kemudian dibelah untuk mengambil ulat yang ada.

Ulat ini berwarna putih dan ukurannya sebesar ibu jari. Anda bisa memakannya secara langsung atau dibakar seperti sate. Bisa juga diolah dengan cara direbus dan disajikan dengan sambal.

Bicara soal rasa, ulat sagu mempunyai rasa gurih dan terasa lunak di bagian dalam. Kandungan gizi di dalamnya sangat besar, seperti protein, asam amino serta bebas kolesterol.


Terima kasih telah membaca artikel tentang Ulat Sagu Sebagai Makanan Unik dan Kaya Gizi di blog Jagat Resep jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :