Banana Caramel Trifle - Resep dan Cara Membuatnya

Hidangan penutup ini tidak hanya di gemari oleh anak-anak, akan tetapi di sukai semua kalangan. Nah... Jagat Resep kali ini menyajikan Resep Puding, salah satunya adalah Resep Membuat Banana Caramel Trifle. Silahkan di simak dan di praktekkan, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


Banana Caramel Trifle - Resep dan Cara Membuatnya

Bahan :
300 ml susu cair
100 ml krim kental
50 gram gula pasir
2 sendok teh maizena
3 kuning telur
100 gram pisang ambon, haluskan
2 lembar gelatin, rendam air dingin, tiriskan
200 ml krim kental kocok mengembang

Bahan Pelengkap :
5 buah biskuit ladyfinger, potong-potong
2 buah pisang ambon, potong serong

Bahan Sirop Gula, Aduk Rata :
50 gram gula pasir
100 ml air panas

Bahan Sirop Karamel :
100 gram gula pasir
60 ml krim kental, panaskan
1 sendok makan mentega tawar

Cara Membuat Banana Caramel Trifle :
Rebus susu cair, krim kental dan gula pasir sampai mendidih. Aduk rata maizena dan kuning telur. Tuang sedikit rebusan susu cair ke dalam campuran kuning telur sambil diaduk rata. Tuang kembali ke dalam rebusan susu cair. Aduk hingga meletup-letup. Angkat. Masukkan pisang yang sudah dihaluskan dan gelatin. Aduk rata. Sisihkan.
Sirop karamel, panaskan gula pasir sampai menjadi karamel. Masukkan krim kental sedikit-sedikit. Aduk hingga gula larut. Matikan api. Masukkan mentega tawar. Aduk rata. Sisihkan.
Tata dalam gelas saji, biskuit ladyfinger, oleskan sirop gula. Tata pisang di atasnya. Coret-coret dengan sirop karamel. Sendokkan adonan trifle ke atasnya. Semprotkan krim kental yang dikocok hingga mengembang. Coret-coret dengan sirop karamel. Dinginkan.
Sajikan untuk 5 gelas