Capucino Almond Trifle - Resep dan Cara Membuatnya

Hidangan penutup ini tidak hanya di gemari oleh anak-anak, akan tetapi di sukai semua kalangan. Nah... Jagat Resep kali ini menyajikan Resep Puding, salah satunya adalah Resep Membuat Capucino Almond Trifle. Silahkan di simak dan di praktekkan, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


Capucino Almond Trifle - Resep dan Cara Membuatnya

Bahan Sponge :
3 butir telur
50 gram gula pasir
60 gram tepung terigu protein sedang
35 gram margarin, lelehkan
1 sendok makan cappuccino bubuk, larutkan dengan 1 sendok makan air panas

Bahan Sirop, Aduk Rata :
50 gram gula pasir
100 ml air panas
1/4 sendok teh esens vanila

Bahan Trifle :
7 kuning telur
50 gram gula pasir
400 ml krim kental
100 ml susu cair
1/4 sendok teh esens almond

Bahan Taburan :
1 sendok teh cokelat bubuk
50 gram almond slice, sangrai

Cara Membuat Capucino Almond Trifle :
Sponge cake, kocok telur dan gula pasir hingga mengembang. Tambahkan tepung terigu sambil diayak dan diaduk rata. Masukkan margarin leleh dan larutan cappuccino. Aduk rata. Tuang ke dalam loyang ukuran 16x16x3 cm yang dioles margarin dan dialas kertas roti. Oven suhu 180 derajat celcius 15 menit sampai matang.
Trifle, aduk kuning telur dan gula pasir hingga gula larut. Sisihkan. Rebus  krim kental dan susu cair hingga mendidih. Tuang sedikit rebusan susu ke dalam campuran larutan kuning telur, aduk rata. Tuang kembali ke dalam rebusan susu. Aduk hingga meletup-letup. Angkat. Tambahkan esens almond. Aduk rata. Sisihkan.
Belah sponge cake jadi 2 bagian. Potong dengan ring diameter 6 cm. Masukkan dalam gelas saji. Oles dengan sirop. Tambahkan trifle. Tutup lagi dengan sponge. Oles dengan sirop. Tambahkan trifle. Tabur tipis dengan cokelat bubuk dan almond slice.
Sajikan untuk 4 porsi