Puding Buah Tropical - Resep dan Cara Membuatnya

Hidangan penutup ini tidak hanya di gemari oleh anak-anak, akan tetapi di sukai semua kalangan. Nah... Jagat Resep kali ini menyajikan Resep Puding, salah satunya adalah Resep Membuat Puding Buah Tropical. Silahkan di simak dan di praktekkan, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


Puding Buah Tropical - Resep dan Cara Membuatnya

Bahan Puding 1 :
400 ml air dan 150 gram stroberi, blender
300 ml air
1 bungkus agar-agar bubuk
1/2 sendok teh jeli bubuk
100 gram gula pasir
3 tetes pewarna merah cabai

Bahan Puding 2 :
800 ml sari buah jeruk
1/2 bungkus agar-agar bubuk
1 sendok teh jeli bubuk
100 gram gula pasir

Bahan Puding 3 :
400 ml air
1/2 bungkus agar-agar bubuk
75 gram gula pasir
1 sendok teh selasih, direndam air
100 gram stroberi, dibelah 2

Cara Membuat Puding Buah Tropical :
Puding 1, rebus blenderan stroberi, air, agar, jeli, gula, dan pewarna merah sambil diaduk  hingga mendidih. Bagi 2 bagian. Satu bagian, tuang hingga memenuhi  sepertiga tinggi gelas. Biarkan setengah beku.
Puding 2, rebus sari buah, agar, jeli, dan gula sambil diaduk hingga mendidih. Bagi 2 bagian. Satu bagian tuang di atas puding I. Hingga 2/3 tinggi gelas Biarkan beku.
Belah 4 bagian. Ambil 2 bagian. Letakkan di gelas yang lain. Lakukan hingga habis.
Panaskan puding 2 sambil diaduk hingga mendidih. Tuang ke bagian gelas yang pudingnya telah diambil,  hingga 1/3 tinggi gelas. Biarkan setengah beku.
Panaskan puding 1  sambil diaduk hingga mendidih. Tuang ke atas puding 2 hingga 2/3 tinggi gelas. Biarkan beku. Letakkan stroberi di atas puding.
Puding 3, rebus air, agar-agar, dan gula sambil diaduk hingga mendidih. Tambahkan selasih. Aduk rata. Tuang di atas puding 1 dan 2. Biarkan beku.
Sajikan untuk 36 buah