Strawberry Trifle - Resep dan Cara Membuatnya

Hidangan penutup ini tidak hanya di gemari oleh anak-anak, akan tetapi di sukai semua kalangan. Nah... Jagat Resep kali ini menyajikan Resep Puding, salah satunya adalah Resep Membuat Strawberry Trifle. Silahkan di simak dan di praktekkan, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


Strawberry Trifle - Resep dan Cara Membuatnya

Bahan Sponge Cake :
3 butir telur
50 gram gula pasir
60 gram tepung terigu protein sedang
35 gram margarin, lelehkan
1/4 sendok teh esens vanila

Bahan Sirop, Aduk Hingga Larut :
50 gram gula pasir
100 ml air panas

Bahan Trifle :
7 kuning telur
75 gram gula pasir
500 ml krim kental
1/2 sendok teh pasta vanila
1/2 sendok teh kulit jeruk sunkist
2 lembar gelatin lembaran, rendam air dingin, tiriskan

Bahan Pelengkap :
250 gram stroberi, potong 4 bagian

Cara Membuat Strawberry Trifle :
Sponge cake, kocok telur dan gula pasir hingga mengembang. Tambahkan tepung terigu sambil diayak dan diaduk rata. Masukkan margarin leleh dan vanilla esens. Aduk rata. Tuang dalam loyang ukuran 20x20x3 cm yang dioles margarin dan dialas kertas roti. Oven suhu 190 derajat Celcius 15 menit sampai matang.
Trifle, aduk kuning telur dan gula pasir hingga gula larut. Sisihkan. Masak krim kental dan pasta vanila sambil diaduk hingga mendidih. Tuang sedikit rebusan krim ke dalam larutan telur, aduk rata. Tuang kembali ke dalam rebusan krim kental. Tambahkan kulit jeruk. Aduk cepat hingga meletup-letup. Tambahkan gelatin, aduk rata. Angkat. Sisihkan.
Belah sponge cake menjadi 2 bagian. Potong dengan ring bulat diameter 6 cm. Oles dengan sirop. Letakkan dalam gelas saji. Beri stroberi. Tutup dengan potongan sponge. Oles dengan sirop. Sendokkan trifle. Simpan dalam kulkas. Sajikan ketika dingin.
Sajikan untuk 7 gelas