Resep Puding Jagung Susu dan Cara Membuatnya

Resep Puding Jagung Susu dan Cara Membuatnya kali ini admin Jagat Resep informasikan untuk anda, dimana jagung dapat diolah menjadi berbagai hidangan yang lezat dan sehat untuk keluarga. Salah satu resep mudah mengolah jagung adalah membuat puding jagung susu. Rasanya manis dan mengenyangkan karena kandungan kalori yang tinggi. Selain itu vitamin dan mineralnya pun kaya, baik bagi kesehatan tubuh.


Puding jagung susu juga berguna untuk melancarkan pencernaan, serta bisa jadi alternatif camilan sehat dan murah. Bagaimana cara membuatnya? Yuk simak bersama hidangan lezat berbahan jagung ini:

Bahan 1:
3 buah jagung manis, diambil butirannya dengan cara disisir pisau, lalu diblender halus
1 bungkus agar-agar warna bening atau kuning
¼ kg gula pasir
2 sdm maizena
Garam secukupnya
800 mili air atau jika ingin boleh diganti dengan santan cair

Bahan 2:
1 bungkus agar-agar putih atau bening
½ kaleng susu kental putih
Air 800 mili

Cara membuat:
  • Rebus air dan semua bahan 1, aduk hingga mendidih. Gunakan api sedang atau kecil saja. Apabila sudah mendidih, angkat dan masukkan dalam cetakan. Diamkan hingga dingin dan mengeras.
  • Rebus semua bahan 2 kecuali susu, aduk hingga mendidih dengan api sedang. Jika sudah mendidih, matikan api dan masukkan susu kental manis. Aduk hingga merata. Siramkan ke cetakan yang sudah berisi puding jagung yang mengeras. Lapisan puding akan mengeras jika telah dingin.

Hidangkan puding jagung susu dalam keadaan dingin. Selamat mencoba.

Demikianlah informasi mengenai Resep Puding Jagung Susu dan Cara Membuatnya. Selamat mencoba.