Mencicipi Kuah Steamboat Cina Kedai 168 Bandung

Jagat Resep. Steamboat Cina ini mirip dengan suki khas Jepang. Disajikan di dalam suatu wadah yang berisi kuah dan di dalamnya diberi isian toping yang beragam.

"Sebetulnya sama saja seperti Suki. Tapi kalau suki itu kan khas Jepang, kalau steamboat ini khas Cina karena memang dari kuahnya sudah berbeda," terang sang pemilik Rudi Ho.

Kuah steamboat ini dibuat dari kaldu ayam kampung. Dalam proses perebusan, diberi aneka bumbu rempah Cina yang membuat aroma kaldu ini begitu harum dan gurih.

"Salah satu perbedaannya dengan suki, kuah kita pakai telur. Jaki kalau steamboat itu memang pakai telur," ujarnya.

Aneka toping seperti bakso udang, cumi, ikan gurame, kakap fillet, telur, tahu Jepang, daun ubi, dan aneka sayuran adalah topping yang dimasukkan ke dalam kuah steamboat. Kolaborasi kuah ayam yang gurih serta cita rasa seafood membuat sajian ini terasa istimewa.

Sajjian steamboat ini ada paket kecil yang cukup untuk dua orang, empat orang hingga delapan orang. Harganya dibanderol mulai Rp 50 ribu hingga Rp 200 ribu.

Hangatnya kuah steamboat Cina ini bisa dinikmati di Kedai 168 yang ada di Kartika Sari, BEC, IBCC, Toko You, Miko Mall, Krang Kring dan Pasar Cisangkuy.

Itulah Mencicipi Kuah Steamboat Cina Kedai 168 Bandung, semoga anda di lain kesempatan bisa menikmatinya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mencicipi Kuah Steamboat Cina Kedai 168 Bandung"