Mencicipi Steak Salmon di Holiday Inn Bandung

Jagat Resep. Ditilik dari penampilannya, salmon steak ini terlihat seperti salmon gosong. Namun ternyata tidak, warna-warna kehitaman yang menempel di daging salmon adalah rempah-rempah yang menempel.

"Penampilannya memang agak gosong, tapi itu dari aneka herb yang kita pakai. Di antaranya oregano dan rosemary dry," ujar Executive Chef Holiday Inn Bandung M Feisal Rachman

Proses pembuatan salmon ini terbilang sederhana. Ikan salmon segar dilumuri dengan aneka bumbu rempah, ditambah blackpepper dan garam. Kemudian ikan di simpan di dalam lemari pendingin selama 10 menit agar rempah meresap.

"Setelah bumbu rempah ini menempel dan menyerap, lalu kita grilled," terangnya.

Kenikmatan salmon steak ini semakin sempurna saat disandingkan dengan mashed potato washabi. Meski memakai washabi yang dikenal memiliki aroma dan rasa yang menyengat. Namun tidak begitu terasa ketika dicampur dengan kentang susu/krim dan diberi bumbu lada dan garam.

"Selain itu kita tambahkan jamur campignon, bellpepper dua warna yang sebelumnya sudah diberi olive oil," terang Feisal.

Untuk sausnya, Chef Feisal membuat lemon butter sauce yang segar dan gurih. "Untuk ikan, memang basic saus darat-rata dari lemon. Karena ikan itu identik dengan bau amis, kita netralkan dengan lemon," bebernya.

Satu porsi salmon steak ini ada dua potong. Sengaja dibuat dua bagian, karena menu ini bisa menjadi alternatif pasangan yang akan melakukan dinner.

Itulah Mencicipi Steak Salmon di Holiday Inn Bandung, semoga anda nantik bisa mencicipinya juga

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mencicipi Steak Salmon di Holiday Inn Bandung"