8 Jenis Makanan Eksotis di Berbagai Negara

Di setiap negara memiliki aneka ragam cara unik dalam mengolah makanan dan mencari sumber makanan. Sebagaimana di yakini makanan yang mereka makan sebagian memiliki khasiat tersendiri. Ada sebagian orang menganggap tidak lazim, dan ada sebagian lagi yang meyebutnya sebagai makanan sehat. Jagat Resep mencoba mempublikasi jenis hidangan yang di anggap eksotis di berbagai negara. Mari kita simak. Semoga bermanfaat.

1. Durian


Bagi sebagian besar warga negara Asia, termasuk Indonesia, durian mungkin adalah buah yang paling lezat yang pernah ada. Namun karena buah tersebut tidak tersedia di negara-negara Barat dan punya sifat aroma yang menyengat, orang-orang di sana menganggap durian adalah buah yang busuk dan tak layak dimakan.

2. Kecoak Berdesis Madagaskar
 


Apa yang ada di pikiran Anda ketika mendengar menu makanan berupa kecoak? Menjijikkan, namun tidak bagi beberapa kebudayaan yang justru menganggap kecoak sama lezatnya dengan ayam goreng.

3. Cacing Tanah


Hidangan eksotis berikutnya adalah cacing tanah. Benar-benar aneh, namun hal itu nyata dan bisa ditemukan di Kroasia. Di sana bahkan ada restoran yang hanya menghidangkan menu cacing tanah. Menurut penduduk lokal, cacing tanah adalah makanan yang penuh protein dan zat besi.

4. Torpedo


Yang dimaksud dengan torpedo adalah kemaluan dari binatang seperti kambing, kerbau, sampai babi. Makanan ini bahkan populer di Amerika, Kanada, Eropa, Australia, sekaligus Asia. Namun mungkin tak semua orang menyukai hidangan eksotis tersebut.

5. Jantung Ular Cobra


Orang Vietnam memiliki selera kuliner yang cukup unik, sebab mereka suka menikmati jantung ular cobra. Yang lebih membuatnya eksotis adalah jantung ular yang masih mentah dan berdetak langsung dimakan tanpa bumbu apapun.

6. Otak Kera


Selain jantung dan kemaluan, otak binatang khususnya kera juga disantap oleh orang-orang di negara China, Afrika, dan Asia Selatan. Meskipun dianggap aneh, namun banyak juga orang yang menyukainya.

7. Sirip Ikan Hiu


Sup sirip ikan hiu adalah hidangan eksotis yang cukup populer di China. Padahal hiu termasuk sebagai salah satu satwa yang harusnya dilindungi. Selain itu, banyak nelayan yang tega mengambil sirip hiu kemudian membuang bangkainya kembali ke laut begitu saja.

8. Sarang Lebah


Madu yang dihasilkan oleh lebah memang lezat, namun bagaimana jika sarangnya yang dimakan? Di daerah tertentu di Jepang, orang-orang di sana menikmati sajian biskuit dengan sarang lebah yang direbus. Bagaimana rasanya ya?


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 Jenis Makanan Eksotis di Berbagai Negara"