Serangga Sebagai Sajian Kuliner Ekstrem Yang Jadi Makanan Pokok

Mendengar kata serangga pasti semua terbayang gimana bentuk rupanya. Tak heran banyak di belahan bumi ini memiliki berjuata-juta serangga, jenis serangga apakah yang menurut sebagian orang aman dan dapat di konsumsi?


Menurut sebuah laporan PBB baru-baru ini, serangga bisa menjadi solusi untuk masalah pangan dan kesehatan dunia. Selain bergizi, serangga adalah makanan yang ramah lingkungan dengan jumlah berlimpah. Bahkan, beberapa negara telah mengonsumsi berbagai jenis serangga sebagai makanan pokok.

Di Asia Tenggara, beberapa negara memiliki tradisi makan belalang dan kalajengking. Dan hal ini menjadi pemandangan yang umum di Bangkok. Ketika malam tiba, para penjual makanan dari olahan serangga akan memadati pasar tenda di Bangkok. Kuliner ekstrem ini rupanya cukup menarik minat banyak wisatawan yang penasaran dengan rasanya.

Di Bangkok, wisatawan juga bisa menemukan menu jangkrik goreng. Atau, sajian istimewa dari olahan cacing bambu. "Pelanggan suka makan serangga goreng sambil minum bir, sebagai makanan pengganti yang sehat dan eksotis untuk popcorn atau kacang," kata salah satu pemiliki warung tenda kepada CNN (17/5).

Laporan PBB juga mengatakan bahwa 2 miliar orang di seluruh dunia menganggap serangga sebagai makanan yang lezat dan tak jarang menjadikannya makanan pokok.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Serangga Sebagai Sajian Kuliner Ekstrem Yang Jadi Makanan Pokok"