Tips Memasak Spaghetti

Memasak bagi kalangan orang merupakan suatu hobby. Apalagi masakan yang sedap dan enak di pandang mata, membuat kebanggaan sendiri bagi pembuat dan penikmat masakan. Hal ini tidak terlepas dari bagaimana mengolah dan memasak  dengan baik. Jagat Resep kali ini mencoba mempublikasi mengenai Tips dan Trik dalam Mengolah Masakan.  Salah satunya adalah Tips Memasak Spaghetti. Silahkan di simak dengan seksama, semoga bisa bermanfaat.


Tips Memasak Spaghetti

Cara memasak spaghetti atau merebus spaghetti gampang-gampang susah. Berikut kami sajikan beberapa tips memasak spaghetti dengan mudah supaya lembut dan tidak lengket.

Spaghetti Lengket Setelah Direbus :
Spaghetti adalah salah satu jenis pasta, berbentuk lurus, terbuat dari tepung durum. Pada saat memasak spaghetti terutama dalam proses perebusan kadang terjadi saling lengket satu sama lain setelah ditiriskan, bagaimanakah menyiasatinya?
Nah, caranya adalah dengan menyiram dengan air es sesaat setelah spaghetti diangkat dari air rebusannya. Pasti spaghetti akan bertekstur bagus.

Spaghetti Terlalu Matang :
Untuk mendapatkan spaghetti rebus yang pas kematangannya, perhatikan tips berikut.
Gunakan garpu untuk mengambil sedikit spaghetti yang tengah direbus, dalam air yang sedang mendidih lalu letakkan di atas piring dan iris dengan pisau, jika pada bagian tengahnya tampak sedikit garis kuning yang lebih gelap maka spaghetti tersebut telah matang.