Tips Sop Buah Segar dan Cantik

Memasak bagi kalangan orang merupakan suatu hobby. Apalagi masakan yang sedap dan enak di pandang mata, membuat kebanggaan sendiri bagi pembuat dan penikmat masakan. Hal ini tidak terlepas dari bagaimana mengolah dan memasak  dengan baik. Jagat Resep kali ini mencoba mempublikasi mengenai Tips dan Trik dalam Mengolah Masakan.  Salah satunya adalah Tips Sop Buah Segar dan Cantik. Silahkan di simak dengan seksama, semoga bisa bermanfaat.


Tips Sop Buah Segar dan Cantik
  1. Untuk menghasilkan air gula yang legit, selain vanili dan daun pandan, madu pun ditambahkan ke dalamnya. Namun, penambahan madu ini tidak boleh dilakukan ketika air gula masih di atas kompor, karena kandungan vitamin pada madu akan hilang ketika madu dimasak. Maka penambahan madu harus dilakukan ketika air gula matang, dan suam-suam kuku.
  2. Selain itu ketika membuat kaldu, tidak boleh ditambahkan air lagi kecuali air gula. Karena jika dicampur air maka rasa dari sari buahnya akan berkurang dan encer.
  3. Tampilan yang menarik dari Sop Buah pastinya membuat orang semakin tergoda untuk menyantapnya. Maka potongan buah-buahan ini tidak asal dicampur satu. Potongan buah melon yang berwarna hijau berada di posisi paling bawah, baru ditambahkan potongan jambu merah, potongan mangga, alpukat setelah itu buah-buahan lain tetapi sisakan potongan buah strawberry dan anggurnya utuk diletakkan paling atas. Hal ini bertujuan menimbulkan suatu gradasi warna yang menarik dan cantik.