Cara Memasak Ayam Bakar Supaya Rasanya Enak dan Lezat

Jagat Resep kali ini berbagi informasi mengenai Cara Memasak Ayam Bakar, dimana Ayam bakar memiliki variasi rasa tersendiri tergantung dari cara mengolah dan bumbu yang digunakan. Oleh sebab itu, kenikmatannya seringkali beda antara rumah makan satu dengan lainnya. Membuat ayam bakar jika sudah ketemu “rumus resepnya” biasanya akan memiliki konsumen loyal tersendiri. Pemiliknya pun sekuat tenaga akan merahasiakan rumus tersebut.


Dikutip dari laman Tribun, sebenarnya membuat menu ini ada beberapa hal yang mesti diperhatikan agar rasanya tetap gurih dan lezat. Berikut tipsnya:
  1. Ayam. Dalam memotong ayam sebaiknya tidak dalam ukuran besar. Kondisi demikian membuat bumbu tidak bisa meresap secara penuh ke dalam daging. Rasanya pun cenderng hambar kalau potongan ayam cukup besar. Jika memasak ayam dengan ukuran 300 gram, cukup dijadikan dua porsi. Agar bumbu makin meresap, memarkan dahulu bagian sendi ayam atau dengan menusukan memakai tusuk sate.
  2. Bumbu. Penggunaan bumbu yang baik yaitu disesuaikan jumlah dengan jumlah ayam yang akan dimasak. Semakin merata olesannya, hasilnya akan terasa nikmat sampai ke dalam daging.
  3. Perendaman. Untuk membantu peresapan bumbu, lakukan perendaman ayam selama 30 menit sampai satu jam. Lakukan ini setelah bumbu diungkep.
  4. Proses membakar. Ayam bakar yang nikmat dibakar memakai hawa panas dari bara api. Kalau pembakaran menggunakan apinya langsung justru membuat ayam terasa pahit karena mudah gosong. Bisa mulai mengalasi memakai daun pisang jika takut gosong.
Demikianlah informasi mengenai Cara Memasak Ayam Bakar Supaya Rasanya Enak dan Lezat dan baca juga artikel mengenai Resep Ayam Bakar Rica-Rica. Semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Ayam Bakar Supaya Rasanya Enak dan Lezat "