Puding Apel Strawbery - Resep dan Cara Membuatnya

Hidangan penutup ini tidak hanya di gemari oleh anak-anak, akan tetapi di sukai semua kalangan. Nah... Jagat Resep kali ini menyajikan Resep Puding, salah satunya adalah Resep Membuat Puding Apel Strawbery. Silahkan di simak dan di praktekkan, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


Puding Apel Strawbery - Resep dan Cara Membuatnya

Puding 1 :
500 ml air
50 gram gula pasir
1/2 bungkus agar-agar bubuk
1/2 sendok teh jeli instan
2 tetes pewarna merah
2 tetes pewarma hijau

Puding 2 :
1.500 ml susu cair
1 1/2 bungkus agar-agar bubuk
1 1/2 sendok teh jeli instan
185 gram gula pasir
300 gram stroberi, diiris lebar

Puding 3 :
2 bungkus jus apel siap pakai
25 gram gula pasir
1 sendok teh agar-agar bubuk
1/2 sendok teh jeli instan

Puding 4 :
200 ml susu cair
1/2 bungkus agar-agar bubuk
25 gram gula pasir
1 putih telur
1/4 sendok teh garam
35 gram gula pasir

Cara Membuat Puding Apel Strawbery :
Puding 1, rebus air, agar-agar, jeli, dan gula sambil diaduk sampai mendidih. Bagi menjadi 2 bagian. Satu bagian ditambahkan pewarna merah.Aduk rata. Satu bagian lagi dotambahkan pewarna hijau. Aduk rata. Bekukan. Potong-potong kotak. Sisihkan.
Puding 2, rebus semua bahan kecuali stroberi sambil diaduk sampai mendidih. Bagi menjadi 2 bagian. Tuang  satu bagian ke dalam loyang bulat 22 tinggi  7 cm. Biarkan setengah beku. Tata 1/2 bagian stoberi hingga memenuhi loyang. Sisihkan.
Puding 3, rebus jus apel, gula, agar-agar, dan jeli sambil diaduk sampai mendidih. Bagi menjadi 2 bagian. Tuang 1 bagian di atas puding II. Bekukan. Sisihkan.
Puding 4, rebus susu, agar, dan gula  sambil diaduk sampai mendidih. Sisihkan. Kocok putih telur sampai setengah mengembang. Masukkan gula sedikit sedikit sambil dikocok sampai mengembang. Masukkan rebusan susu sedikit-sedikit sambil dikocok rata. Tambahkan potongan puding 1. Tuang di atas puding 3. Bekukan.
Panaskan kembali puding 3 dengan menambahkan 1/2 sendok makan air. Tuang di atas puding 4 sedikit sedikit. Biarkan setengah beku. Tata potongan stroberi.
Panaskan kembali puding 2 dengan menambahkan 1 sendok makan air. Tuang di atas puding III. Bekukan.
Hias bagian atasnya dengan potongan stroberi.
Sajikan untuk 16 potong