Powered by Blogger.

Nasi Tim Udang Telur - Resep dan Cara Membuatnya

Nasi sebagai makanan pokok bangsa Indonesia mungkin sudah hal yang biasa, tapi kalau nasi di olah menjadi santapan yang sedikit bervariasi mungkin akan menarik selera kita. Jagat Resep kali ini mencoba mempublikasikan nasi olahan yaitu Resep Membuat Nasi Tim Udang Telur. Silahkan di pelajari dan di praktekkan di rumah ya....selamat mencoba.


Nasi Tim Udang Telur - Resep dan Cara Membuatnya

Bahan Tumisan :
200 gram udang kupas, cincang kasar
100 gram mix vegetable
2 butir telur rebus, iris
2 siung bawang putih, cincang halus
1/4 buah bawang bombay, cincang halus
1 1/2 sendok teh kecap ikan
3/4 sendok teh garam
1/2 sendok teh merica bubuk
1/2 sendok teh gula pasir
1/2 sendok teh minyak wijen
1 batang daun bawang kecil, iris
1/2 sendok teh tepung maizena dan 1/2 sendok teh air, larutkan untuk pengental
200 ml air
1 sendok makan minyak untuk menumis

Bahan Nasi :
200 gram beras
500 ml air

Cara Membuat Nasi Tim Udang Telur :
Tumisan: tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum.
Masukkan udang. Aduk sampai berubah warna. Tambahkan mix vegetable, kecap ikan, garam, merica bubuk, dan gula pasir. Aduk rata.
Tuang air. Didihkan. Kentalkan dengan larutan tepung maizena. Masak sambil diaduk sampai meletup-letup. Tambahkan minyak wijen dan daun bawang. Aduk rata. Sisihkan.
Nasi: rebus air sampai mendidih. Tambahkan beras. Aduk sampai terserap. Kukus selama 30 menit diatas api sedang sampai matang.
Tuang sedikit ke dalam pinggan tahan panas. Padatkan. Tambahkan tumisan udang. Letakkan telur iris. Sendokkan lagi nasi. Padatkan.
Kukus 45 menit diatas api sedang sampai matang.
Sajikan untuk 6 porsi
Terima kasih telah membaca artikel tentang Nasi Tim Udang Telur - Resep dan Cara Membuatnya di blog Jagat Resep jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :